Wisata Baturraden Purwokerto

Wisata Baturraden Purwokerto

Wisata Baturraden Purwokerto. Purwokerto pada tahun 2020 ini jauh berbeda dengan purwokerto pada masa lampau. Purwokerto di tahun ini, sudah memiliki pusat perbelanjaan yang megah, memiliki Universitas Ternama, memiliki akses yang mudah untuk dijangkau, dan memiliki daerah pariwisata yang berkembang pesat. Salah satu daerah yang menjadi andalan kota ini dalam menarik para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara adalah Baturraden.

Baturadden yang merupakan sebuah daerah di kaki Gunung Slamet menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Pada beberapa tahun belakangan, daerah ini sangat difokuskan pemerintah daerah setempat dalam pembangunan wisatanya. Hal ini terkesan wajar, jika dilihat bahwa perbandingan Baturarden dengan daerah-daerah di sekitarnya dalam menarik wisatawan sangat jauh berbeda.

Akses Lokasi

Wisata Baturraden sendiri terletak sejauh 15km dari pusat kota Purwokerto. Daerah wisata ini dapat dilalui dengan jalur yang tidak terlalu padat. Untuk kalian yang tidak memiliki kendaraan pribadi, jangan khawatir, terdapat banyak angkutan umum ataupun taksi yang bisa digunakan dalam mengakses daerah wisata ini. Akan tetapi, bagi kalian yang menggunakan kendaraan pribadi, harap berhati-hati, Karena kemiringan jalan di daerah ini mencapai 30 derajat.

Destinasi Wisata Menarik

Dengan mengusung konsep daerah pariwisata yang hampir sama dengan Puncak Bogor, yaitu dengan mengandalkan kekayaan alam ditambah dengan fasilitas yang cukup lengkap membuat daya tarik tersendiri dimata pada wisatawan.

Kebun Raya Baturraden menjadi salah satu destinasi di daerah Wisata Baturraden yang wajib kalian kunjungi jika sedang mempunyai waktu luang. Disini terdapat banyak sekali koleksi tumbuhan langka. Tumbuhan ini dikelompokan dalam beberapa taman, seperti Liana, Bergetah Putih, sampai dengan Flora of Java. Selain koleksi tumbuhan langka, di Kebun Raya Baturraden juga terdapat wahana permainan anak anak, sehingga sangat cocok jika daerah ini dijadikan tempat rekreasi keluarga.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Eksotis di Korea Selatan

Selain dengan Kebun Rayanya, daerah ini juga terkenal dengan wisata airnya. Berbagai macam curug, goa, hingga pancuran banyak kalian temui di daerah Wisata Baturraden. Telaga sunyi dan Sandeng Bidadari menjadi yang terdepan dalam hal ini. Dengan berbagai keindahan alam yang diolah dengan cukup baik, tidak heran jika destinasi ini selalu ramai ketika musim liburan atau akhir pekan tiba.

Untuk kalian yang suka mendaki, daerah Wisata Baturraden juga memiliki Gunung yang sangat digemari oleh banyak pendaki-pendaki diseluruh Indonesia. Yaitu, Gunung Slamet. Gunung ini memiliki ketinggian 3428 mdpl, yang merupakan gunung tertinggi kedua setelah Gunung Semeru. Sehingga untuk kalian yang masih pemula dalam pendakian, Gunung Slamet bukan salah satu tujuan yang tepat.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi destinasi – destinasi yang bisa kalian kunjungi saat berada di Purwokerto. Diantaranya ada The Village, berbagai macam coffe shop untuk bersantai, hingga Lokawisata Baturraden yang tidak kalah indah tentunya.

Harga Tiket Masuk

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari daerah Wisata Baturraden ini adalah sangat terjangkaunya tiket masuk yang diberikan kepada para pengunjung. Rata-Rata destinasi destinasi diatas hanya membutuhkan 4 ribu – 30 ribu untuk menikmati keindahan alam yang disajikan oleh daerah ini.

Sebagai contoh, Anda hanya perlu membayar Rp 13.000 agar dapat masuk dan menjelajahi daerah ini atau Sendang bidadari yang membayar cukup dengan Rp 3.000 per orangnya. Namun, beberapa destinasi di Wisata Baturraden dipatok dengan harga yang lebih mahal karena memang sejalan dengan mahalnya biaya operasional dan perawatan fasilitas.

Destinasi Wisata Eksotis di Korea Selatan

Wisata Eksotis di Korea Selatan

Destinasi Wisata Eksotis di Korea Selatan! Korea Selatan menjadi salah satu negara maju yang ada di Asia. Negara yang terkenal dengan industi hiburan yang mendunia ini ternyata memiliki segudang destinasi wisata didalamnya. Jika kamu mampir ke negeri ginseng ini, kamu akan disuguhkan dengan segala banyak tempat wisata yang akan membuatmu terhipnotis.

Banyaknya pecinta K-POP dan drama, menjadikan tempat wisata di Korea ikut berkembang. Korea Selatan sendiri memiliki strategi khusus dalam mempromosikan tempat wisatanya. Buat kamu yang fanatic dengan negeri ginseng ini, berikut ini adalah destinasi wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Pulau Jeju

Pulau Jeju sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta K-POP dan drama Korea. Bukan hal aneh lagi jika Pulau Jeju ini menjadi setting dalam drama Korea. Pulau yang memiliki keindahan alam ini memang menarik untuk dikunjungi, memang pantas dinobatkan sebagai destinasi wisata eksotis di Korea Selatan.

Bomun Pavillion di Gyeongju

Gyeongju adalah kota kuno sejak Dinasti Shilla yang banyak dikenal dengan julukan museum tanpa dinding. Bomun Pavillion sendiri adalah sebuah gazebo kayu yang berada diatas kolam bebek. Tempat ini akan sangat recomended dikunjungi ketika musim semi tiba.

Yang Dong Traditional Village

Yang Dong Traditional Village merupakan salah satu desa tradisional Korea Selatan yang masuk dalam situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO. Desa ini mencerminkan budaya dan bangunan khas Korea pada zaman Dinasti Joseon. Bagi kamu yang tertarik dengan kehidupan masyarakat Korea Selatan bisa berkunjung ke desa ini yang cocok kamu datangi sebagai wisata eksotis di Korea Selatan.

Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak adalah sebuah kawah yang dibentuk dari sisa letusan Hydrovolcanic. Bagi kamu yang senang menikmati pemandangan matahari terbit, bisa berkunjung kesini. Seongsan Sunrise Peak dikelilingi tebing curam yang mengarah ke laut disekitarnya, jika dilihat dari tempat yang lebih tinggi tempat ini menyerupai mangkuk yang memiliki warna hijau.

Seoul Art Center

Seoul Art Center adalah pusat kesenian Korea Selatan yang terletak di Seocho-gu.  Tempat ini menjadi salah satu wisata eksotis di Korea Selatan karena pengunjung dapat menikmati banyak pertunjukan seni budaya dan pameran.

Changdeokgung

Changdeokgung atau Istana Changdeok sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama Korea. Tempat yang sering dijadikan sebagai setting drama ini menjadi salah satu istana besar untuk tempat tinggal keluarga kerajaan. Tempat yang paling terkenal dari istana ini adalah Secret Garden, pengunjung harus membayar 3000 won untuk masuk ke taman ini.

BACA JUGA : 5 Wisata Pantai Pacitan yang Sering Dikunjungi

Gyeongbokgung

Sama halnya dengan Changdeokgung, Gyeongbokgung merupakan istana yang menjadi simbol agung bagi kerajaan dan rakyat Korea Selatan. Istana ini didirikan pada tahun 1395 yang merupakan istana terbesar pada zaman Dinasti Joseon. Istana ini menjadi salah satu dari tempat wisata eksotis di Korea Selatan bukan tanpa alasan. Gimana, tertarik berkunjung?

Tempat Wisata Belanja Myeongdong

Korea Selatan memiliki banyak kawasan terbaik untuk berbelanja. Salah satu diantara kawasan itu adalah Myeondong. Dari pakaian hingga kosmetik tersedia di kawasan ini. Selain itu pula, di kawasan ini pengunjung dapat menemukan banyak kuliner khas Korea Selatan. Myeongdong menjadi salah satu kawasan popular di Korea Selatan.

Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower memang pantas menjadi tempat wisata eksotis di Korea Selatan. Bukan tanpa alasan, tower ini memang sudah menjadi ikon bagi Korea Selatan. Namsan Tower sudah banyak dikenalkan ke dunia melalui banyak promosi baik itu dalam drama Korea, variety show, dan lain sebagainya.

Menara dengan ketinggian 237 meter ini menjadi rekomendasi tempat wisata eksotis di Korea Selatan yang terakhir. Semoga dapat membantu kamu yang sedang kebingungan menentukan destinasi wisata.

5 Wisata Pantai Pacitan yang Sering Dikunjungi.

5 Wisata Pantai Pacitan yang Sering Dikunjungi.

5 Wisata Pantai Pacitan yang Sering Dikunjungi. Hallo sobat traveller! Sudah jalan-jalan kemana aja nih? Waah jangan sampai liburanmu cuman di rumah aja yaa. Kalau kamu termasuk penggemar wisata pantai, nih ada rekomendasi 5 pantai yang ada di Pacitan dan pastinya kamu nyesel kalau nggak berkunjung kesana. So, simak terus yaa!

Pantai Soge, Si Cantik Dari Jauh

Mendengar namanya pasti benakmu akan bertanya, dari jauh aja cantik apalagi dari dekat? Ya, inilah wisata pantai pertama di Pacitan. Keunikan pantai ini yaitu ada air tawar dari muara yang mengalir melewati Pantai Soge ini, dan berbatasan dengan Samudera Hindia secara langsung lho! Selain itu masuknya juga gratis lagi. Pasti berbeda dengan wisata lainnya.

Alamatnya ada di Kecamatan Ngadirojo nih, bagi kamu yang enggan berpikir keras langsung saja pencet HP dan cari di maps saat ingin berkunjung ke sana. Dan rasakan sensasi mandi air tawar di wisata Pantai Pacitan.

Pantai Pangasan, Tempat Monumen Laut yang Mengesankan

Pernah melihat satu pantai yang memiliki monumen khas seperti Indonesia memiliki Monas? Yups, pasti hanya akan kamu temui di Pantai Pangasan ini. Karena terdapat batu karang tinggi yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan, sehingga akan semakin menambah keindahan pantai ini.

Masih dengan suasana gratisan yaa sobat, untuk bisa masuk ke pantai ini kamu tidak perlu merogoh uang sepeserpun karena memang gratis. Namun sebagai catatannya, belum ada jalan bagus untuk bisa ke sana. Wisata Pantai Pacitan ini ada di daerah Kalipelus yaa, ingat ada di Kalipelus.

Pantai Karang Bolong, yang Penuh dengan Keunikannya

Ada pantai batu bolong di Bali? Di Pacitan juga punya dong, yakni pantai Karang Bolong yang syarat unik dengan lubang di pantai tersebut. Banyak yang mengira ini adalah buatan manusia, tetapi sejatinya inilah keindahan alam. Ada karang yang memiliki rongga besar pada bagian bawahnya, sehingga mirip dengan air terjun.

BACA JUGA : Wisata Muara Gembong Bekasi

Tak hanya itu kamu juga bisa melihat sunset dan sunrise melalui Karang Bolong ini. Mana ada sih pemandangan seperti ini di wisata Pantai Pacitan lain? Lokasinya berada di Kecamatan Pacitan ya, tepatnya di Desa Sendang. Harga tiket masuknya dipatok dengan harga hanya 5.000 rupiah saja per orangnya. Terjangkau banget kan?

Pantai Banyu Tibo, Air Terjunnya Sangat Unik

Ada satu nih yang akan mengejutkan sobat traveller, yaitu pantai Banyu Tibo. Dilihat dari namanya saja pasti ada Banyu Tibo (air jatuh) atau kerap kita kenal dengan air terjun. Yap, sebab cuma di pantai ini saja kita bisa menemukan air terjun di mana airnya langsung tumpah ke laut.

Ditambah dengan bibir pantai yang tidak panjang, membuat pantai ini semakin banyak diminati wisatawan sebagai pantai pribadi yang nyaman. Lokasi pantai Banyu Tibo ada di Kecamatan Donorojo. Dengan tarif masuknya Rp 5.000 setiap orang. Murah loh, wisata Pantai Pacitan yang satu ini.

Pantai Klayar, yang Menggelegar

Sobat, kamu boleh mengatakan ada pantai yang besar ombaknya, namun jangan sampai kaget jika datang ke Pantai Klayar karena ombaknya akan jauh lebih besar. Berbenturan dengan batu karang yang berhadapan di bibir pantai membuat setiap ombak akan menciptakan deguran suara yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

Lokasinya ada di Kecamatan Donorojo ya sobat, dengan harga tiket masuk sebesar RRp 5.000 pada hari biasa dan Rp 10.000 setiap akhir pekan. Jadi kapan ke wisata Pantai Pacitan yang satu ini?

Oke, itulah review wisata Pantai Pacitan yang cukup populer di mata wisatawan sebagai referensi liburanmu yaa. Selamat berlibur!

Menariknya Wisata Muara Gembong Bekasi

Wisata Muara Gembong Bekasi

Wisata Muara Gembong Bekasi. Waktu liburan adalah waktu yang ditunggu tunggu oleh sebagian besar orang. Tidak heran jika hari sabtu atau minggu tempat wisata selalu dipenuhi dengan orang yang ingin mengistirahatkan pikiran mereka sejenak. Wisata seperti pantai, museum, dan taman rekreasi lainnya menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun internasional.

Di Jabodetabek sendiri, setiap kota hampir mempunyai daya tariknya masing-masing. Jakarta yang dikenal sebagai kota metropolitan, Bogor yang terkenal dengan wisata alam dan juga Tangerang yang begitu terkenal dengan wisata danau yang dimilikinya. Mungkin hanya Depok dan Bekasi yang tidak mempunyai trademark wisatanya masing-masing. Depok yang baru diresmikan menjadi kotamadya pada tahun 1999 ini mungkin wajar ketika ia baru mau membangun trademark wisatanya. Lalu, bagaimanakah dengan Bekasi?

Di Bekasi sendiri, terdapat sebuah daerah wisata yang cukup indah dan memiliki cukup banyak wisata di dalamnya yakni Wisata Muara Gembong di mana tempatnya berada di Kabupaten Bekasi. Daerah ini bisa ditempuh dengan waktu 2 jam dari pusat Kota Bekasi, tidak heran jika wisata ini memang sangat jarang terdengar namanya.

Akses Lokasi

Jika kalian berada di luar Bekasi, kalian harus menuju kota Bekasi terlebih dahulu, baik melalui jalan tol Jakarta – Cikampek ataupun jalan Arteri antar kota lainnya. Setelah itu, kalian bisa menuju ke jalan daerah seperti Jalan Karang Satria lalu Jalan Pasar Muara. Setelah itu kalian bisa mengikuti jalan utama sampai bertemu dengan Wisata Muara Gembong Bekasi.

Wisata yang Disediakan

Wisata Muara Gembong ini menyediakan beberapa jenis wisata yang cukup indah. Sebut saja yang cukup populer adalah Pantai Muara Gembong yang ada di utara Kec. Muara Gembong, Bekasi. Pantai ini terlihat masih asri dengan pasirnya yang masih bersih. Selain itu, jika di musim liburan atau akhir pekan, banyak sekali penjual makanan ringan ataupun berat yang bisa menemani kalian dalam bermain di pantai ini.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Paling Angker di Indonesia

Namun, ada juga wisata pantai lain yang letaknya tak jauh dari Pantai Muara Gembong, sebut saja wisata tersebut yakni Pantai Muara Beting. Secara administratif, pantai ini masih berada dalam daerah Kecamatan Muara Gembong. Namun, karena masih dalam pengembangan dari segi pariwisatanya, pantai ini belum menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Akan tetapi, masih ada Hutan Bakau seluas 70 hektar yang bisa menjadi pemandangan yang cukup indah dan menarik untuk dikunjungi.

Setelah adanya dua pantai yang sama indahnya, di daerah Wisata Muara Gembong ini juga terdapat wisata Mangrove yang cukup terkenal. Wisata ini bisa dijelajahi dengan menggunakan perahu. Suasana khas hutan bakau dibarengi dengan banyak nya satwa satwa yangakan menemani perjalanan tentu tidak akan membuat kalian bosan tentunya. Selain itu, kalian juga dapat hunting banyak foto selama menyusuri daerah Mangrove ini.

Usaha Pemerintah Daerah Setempat

Pada tahun 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan anggaran hingga 32 miliar untuk membangun Wisata Muara Gembong ini. Selain infrastruktur wisatanya, akses menuju setiap lokasi wisata juga akan menjadi perhatian. Karena hal ini akan membuat Wisata Muara Gembong akan semakin mudah dari sisi mobilitasnya. Dengan adanya hal ini, muara gembong akan dijadikan destinasi wisata yang berkualitas internasional dan mempunyai fasilitas lengkap.

Selain dari sisi pemerintah daerah yang mengembangkan potensi pariwisata ini, masyarakat setempat juga harus ikut andil dalam melestarikan setiap meter dari Wisata Muara Gembong ini. hal ini ditujukan agar Wisata ini mampu stabil, dan bertahan dalam waktu yang cukup lama.

7 Destinasi Wisata Paling Angker di Indonesia

7 Wisata Paling Angker Di Indonesia

7 Destinasi Wisata Paling Angker di Indonesia! Daerah di Indonesia memang sudah terkenal akan kekayaan wisatanya. Bukan hal aneh lagi jika banyak turis yang berdatangan ke Indonesia hanya untuk berlibur. Indonesia yang terkenal sebagai negara tropis ini sangat cocok bagi para turis dari luar negeri yang ingin melakukan liburan. Sektor wisata ini juga menjadi salah satu pendapatan terbesar bagi Indonesia sendiri.

Wisata yang ditawarkan pun bermacam-macam. Dari tempat yang menawarkan keindahan, keunikan, hingga tempat yang menghadirkan pengalaman yang menakutkan semua ada di Indonesia. Jika kamu memiliki nyali tinggi untuk melakukan liburan ke tempat angker, berikut ini adalah 7 destinasi wisata paling angker di Indonesia sebagai rekomendasi untuk kamu kunjungi.

Taman Festival Sanur

Taman yang terletak di Bali ini memang membuat para turis merasa heran. Bukan hal yang biasa jika Bali memiliki destinasi wisata paling angker, karena selama ini Bali terkenal dengan keindahan tempat wisatanya. Taman Festival Sanur adalah theme park yang sudah tidak terurus dengan wahana yang sudah tidak terpakai lagi.

Meskipun dengan nuansa yang mencekam, wisatawan yang memiliki nyali besar tidak perlu membayar mahal. Tempat ini mengharuskan pengunjung membayar sebesar Rp. 10.000 dan bisa menikmati nuansa angker sepuasnya.

Desa Trunyan

Lagi-lagi destinasi wisata paling angker di Indonesia berasal dari Bali. Desa Trunyan, desa yang memiliki ciri khas tidak mengubur jenazah itu menjadi salah satu destinasi wisata angker. Jika umumnya jenazah dikuburkan dalam tanah, di desa ini mereka cukup meletakkan jenazahnya diatas tanah.

Uniknya, tidak ada bau busuk yang muncul dari banyaknya jenazah disana. Hal ini diyakini karena bau tersebut “disembunyikan” oleh beberapa pohon Taru Menyan yang berada di tengah pekuburan.

Lawang Sewu

Terletak di Kota Semarang menjadikan Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata paling angker di Indonesia. Memiliki gaya bangunan Artdeco  ala Eropa dengan kesan angker di malam hari. Ciri khas dari bangunan ini adalah memiliki ratusan pintu dan sejumlah tempat yang tersembunyi.

Pantai Parangkusumo

Pantai yang biasa dikenal sebagai “Gerbang menuju istana Ratu Laut Selatan” ini berdekatan dengan Parangtritis. Memiliki pemandangan yang sangat indah akan membuatmu merasa nyaman berada disekitar pantai ini. Namun, tetap saja aura angkernya akan tetap terasa. Pantainya yang berpasir hitam dan gelombang besar khas Laut Selatan memberikan nuansa yang mencekam bagi pengunjung.

BACA JUGA : Ulasan Memilih Mesin Slot Online Terpercaya

Benteng Vredeburg

Meseum benteng yang terletak di Yogyakarta ini menjadi salah satu destinasi wisata paling angker di Indonesia. Benteng ini menjadi destinasi wajib buat kamu yang sedang jalan-jalan di Jogja. Memiliki nuansa yang terbilang angker karena bentengnya yang dingin dan suram akan membuat bulu kuduk kamu merinding.

Tjong A Fie Mansion

Destinasi wisata angker yang wajib kamu datangi selanjutnya adalah Tjong A Fie Mansion. Mansion dari Kota Medan ini dibangun pada tahun 1895 ini menjadi saksi bisu sejarah perkembangan Tionghoa di kota itu. Namun, mansion in memiliki sisi angker tersendiri dan pernah dijadikan film bergenre horror komedi.

Gua Jepang

Gua yang terletak di wilayah Tahura Ir. Djuanda, Dago Atas, Bandung ini menjadi destinasi wisata paling angker yang wajib kamu kunjungi. Memiliki nuansa yang berbeda dengan kebanyakan gua lain karena dalam gua ini menjadi saksi bisu kebrutalan romusha Jepang. Tertarik berkunjung kesini?

Nah, itulah beberapa destinasi wisata paling angker yang ada di Indonesia. Semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari rekomendasi destinasi wisata. See you!